Hujan, Aku dan Pohon Tabebuya

Karawang hari ini tidak terlalu panas, mungkin karena hujan yang sudah beberapa hari ini menyelimuti tiap sorenya. Jalanan basah, damai, tenang, bahkan motor tidak sebising biasanya, tidak riuh. Seperti menepi disuatu ruangan ramai namun sepi. Aku jadi memikirkan banyak hal tentang seseorang yang lewat di jalanan menggunakan motor sore ini. “apa ya yang ada di fikirannya, apa ya yang sudah dilaluinya hari ini ?” dan pertanyaan-pertanyaan aneh lainnya yang mungkin hanya ada di fikiranku saja.

Tepat di sebuah belokan, aku menemukan Pohon Tabebuya kuning sedang menggugurkan bunga kuning keemasannya. Sangat cantik seperti Pohon Sakura. Ahh hari ini memang sangat sunyi damai. Sang pemilik pohon sangat baik membiarkan para pengguna jalan melihat kecantikan pohon tabebuya kuning ini tepat dipersimpangan jalanan. Menjadi baik semudah itu ya rupanya.

 

Source by Pinterest

Tetesan air hujan mulai jatuh sedikit demi sedikit membasahi jalanan. Aku menepi di sebuah kedai makanan hanya supaya dapat melihat hujan dari jendela kedai. Aku memesan es serut cokelat topping pisang, oreo, ketan hitam dan ice cream cokelat dengan waffle tiramisu. Sedikit aneh memang, Ketika hujan aku lebih suka memesan es daripada air hangat Karna yaa biar segar aja.

                Dari kedai lantai 2 ini, aku bisa melihat jalanan yang ramai tapi sunyi. Tidak ada yang menarik memang dari pemandangan disini. Tapi menjadi menarik Ketika melihatnya dari sisi berbeda dengan isi fikiran yang riuh juga. Rintik hujan masih turun sedikit demi sedikit membasahi jalanan dan pengguna motor yang sepertinya sengaja tidak menggunakan jas hujan, daunpun menjadi basah, dan ohya ternyata diujung jalanan pohon tabebuya kuning masih terlihat !. Cantiknya.

Pesanan esku datang dengan waffle tiramisu. Sangat nikmat dan dingin tentunya. Fikiranku mengawang kemana-mana, segera dialihkan fikiranku melihat status teman-teman di whatsapp. Banyak hal sudah berubah ya ternyata, orang-orang yang dulunya dekat sekarang hanya menjadi penonton status saja. Mungkin memang sudah siklusnya. Orang-orang memang hanya akan datang dan pergi dalam kehidupan ya, siklusnya selalu begitu. 

Document pribadi

    Selalu menyenangkan bepergian sendirian seperti ini. Hanya ada aku dan aku. Dan esnya sangat enak, manisnnya ketan hitam susu dengan eskrim yang segar juga es serut yang sangat dinginnn !!. Tapi wafflenya memang kurang enak mungkin karna sudah tidak panas.


Komentar